Tuesday, March 13, 2012

Mengenal Temporary File di Windows

 
Kita telah melihat sifat beberapa file sementara seperti Temporary Internet Files, file Index.dat, Cookie dan File Prefetch. Pada artikel ini kita akan melihat-lihat di beberapa aspek dari Temporary Files, yang komputer Windows Anda ciptakan, selama berjalan normal.

Apa Temporary File di Windows
Temporary File di Windows adalah file-file yang penggunaannya hanya sementara. File sementara tersebut dibuat untuk menyimpan data sementara ketika file sedang dibuat atau diproses atau digunakan.

Mengapa File Sementara diciptakan
File-file sementara yang dibuat oleh sistem operasi Windows selama berjalan normal ketika mungkin tidak ada cukup memori dialokasikan untuk tugas.

Software yang menggunakan sejumlah besar data seperti Grafik, Video atau Media mengedit perangkat lunak juga membuat file sementara. Seperti file sementara yang dibuat lebih sering daripada tidak, tertinggal bahkan ketika tugas selesai, yang menyebabkan pemborosan ruang disk mereka.

File Sementara juga dibuat untuk tujuan cadangan, oleh program. Sebagai contoh, Microsoft Office menyimpan file sementara dari dokumen terbuka setiap beberapa menit. Jika Anda menyimpan dokumen dan keluar, File Temporary akan dihapus. Jika program crash tak terduga, Temporary File tidak dihapus. Mereka dengan demikian dapat berguna untuk membantu memulihkan data yang hilang jika program atau sistem crash.

Idealnya, Temporary File harus dihapus setelah keluar dari program. Tapi ini tidak selalu terjadi, menyebabkan ruang disk yang terbuang.
Lokasi Temporary File
Temporary File di Windows biasanya ditemukan terletak di dua lokasi:
  • % SystemDrive% \ Windows \ Temp
  • % userprofile% \ AppData \ Local \ Temp
Jika Anda klik pada C: \ Windows \ Temp Anda akan menerima pesan Anda saat ini tidak memiliki izin untuk mengakses folder ini (You don’t currently have permission to access this folder). Klik Lanjutkan untuk melakukannya. Anda akan melihat bahwa sebagian besar isinya. Tmp, temp dan.. Txt file.

Folder lain biasanya terletak di C: \ Users \ username \ AppData \ Local \ Temp, diciptakan untuk setiap pengguna. Ini adalah folder tersembunyi dan Anda akan memiliki ke folder Sistem pertama 'un-hide' dari Folder Options sebelum Anda dapat melihatnya.

File-file sementara yang dibuat oleh sistem operasi Windows biasanya disimpan dalam % sistem% \ Windows \ Temp folder, sedangkan salah satu yang dibuat oleh Pengguna ketika menjalankan perangkat lunak apapun yang disimpan dalam profil pengguna di % userprofiles% \ AppData \ Local \.

File Sementara dari software tertentu juga mungkin berlokasi di sub folder-, di dalam folder induk dari perangkat lunak tertentu.

Pada kesempatan langka, file sementara folder atau file-file sementara mungkin bisa dibuat ke dalam direktori root dari drive (Sistem) C. Anda mungkin ingin memeriksa folder dalam rincian, dan kemudian menghapusnya jika Anda yakin, jika itu memang berisi file sementara.
Mengubah lokasi folder Temp
Jika Anda ingin, Anda dapat mengubah lokasi folder Temporary File. Untuk melakukannya, buka System Properties melalui
Control Panel > Environment Variables > Edit the System dan / atau variabel Pengguna yang Anda inginkan.

Tapi ingat bahwa itu tidak pernah merupakan ide yang baik untuk menggabungkan direktori sementara bersama-sama untuk semua profil pengguna, untuk alasan keamanan, karena ada kasus kerentanan keamanan dengan file sementara, karena izin yang tidak benar perangkat lunak tertentu file atau kondisi race.
Kosongkan Temporary File folder
Anda dapat menggunakan file-file sampah pembersih seperti CCleaner, atau TuneUp Utilities 2012 untuk dengan mudah mengosongkan isi folder Temporary.

No comments:

Post a Comment